Seno

"Kuat Karakter, Giat Didik, Maju Budaya" Guru SDN Penjaringan 06 Jakarta Utara...

Selengkapnya
PPK dan GLN Melalui Ekstrakurikuler Pramuka
Kegiatan Gelar Kreatifitas Penggalang Kwartir Ranting Penjaringan

PPK dan GLN Melalui Ekstrakurikuler Pramuka

Satyaku Ku Darmakan, Darmaku Ku Baktikan. Proses pengelolaan pembelajaran yang dilaksanakan sekolah melalui program ekstrakurikuler Pramuka dapat mendukung pencapaian hasil belajar peserta didik. Ekstrakurikuler Pramuka memiliki ruh pendidikan sebagai fondasi Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter dan Literasi Nasional. Gerakan Pramuka telah 58 tahun berperan aktif menjaga keutuhan NKRI.

Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Penjaringan Kota Administrasi Jakarta Utara, menyelengarakan Gelar Kreatifitas Penggalang (GKP). Kegiatan telah terselenggara pada hari Sabtu s.d. Minggu, tanggal 23 s.d. 24 Agustus 2019 bertempat di SMP Negeri 112 Jakarta Utara berlangsung lancar dan sesuai dengan tujuan. Para peserta terdiri dari regu anggota Pramuka penggalang putra dan putri yang berasal dari SMP Negeri, Swasta, dan Madrasah. Pelaksanaan kegiatan GKP bertujuan menanamkan serta mengamalkan sikap dan perilaku nilai-nilai penguatan karakter serta literasi.

Melalui gerakan Pramuka, semoga SDM generasi penerus bangsa menjadi unggul demi Indonesia yang maju. Generasi yang menjaga serta melestarikan Pancasila dan UUD 1945.

Salam perkuat karakter dan Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Memang banyak manfaat pramuka yah Pak. Sukses selalu dan barakallahu fiik

11 Sep
Balas

Iya Ibu, sangat bermanfaat bila diikuti dengan sungguh-sungguh . Sukses untuk Ibu, salam perkuat karakter dan literasi.

11 Sep
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali