Seno

"Kuat Karakter, Giat Didik, Maju Budaya" Guru SDN Penjaringan 06 Jakarta Utara...

Selengkapnya
Pasrahkan Saja
Penggunaan Media Teknologi Informasi Saat Proses Pembelajaran.

Pasrahkan Saja

Dua puluh tahun waktu yang tidak sebentar untuk menjalani kehidupan mendidik dan mengajar. Profesi guru menjadi sebuah pilihan untuk turut berpartisipasi dan berperan aktif membangun peradaban bangsa menjadi lebih maju. Sabar dan terus menyemangati diri agar mampu memberikan yang terbaik bagi murid-murid.

Dunia dengan kemajuan teknologi dan informasi membuat banyak generasi muda tergiur untuk menikmati. Saat ini, generasi muda mahir dan ahli dalam memainkan beragam perangkat teknologi dan informasi. Di antara mereka, ada yang terjerumus dan ada pula yang beruntung atas kehadiran teknologi informasi tersebut.

Peran guru di sekolah sangat vital dalam pembentukan karakter murid-murid. Guru diharapkan mampu menggerakkan pemanfaatan beragam perangkat digital. Guru memberikan pemahaman tentang pemanfaatan teknologi informasi kepada murid-murid beserta tips aman, manfaat, dan dampaknya, baik yang terpuji atau sebaliknya.

Tugas guru secara keras dan kuat untuk memajukan murid-murid, tetapi takdir pulalah yang menentukan masa depan mereka. Sebagai guru, selain mendidik dan mengajar, selalu mementingkan berharap dan berdoa agar di kemudian hari, mereka mendapatkan hidayah dan taufik dari Allah SWT menjadi orang-orang penuh ketaqwaan dan keimanan serta berakhlaq mulia.

Akhlaq merupakan hal utama dan penting bagi kemajuan peradaban bangsa. Majulah generasi muda, majulah bangsa Indonesia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Realitanya demikian. Sebagai lembaga pendidikan sudah menjadi keharusan untuk mengoptimalkan era revolusi industri 4.0 bagi siswa sebagai pemantik kesuksesan mereka bukan malah merusak mereka. Tulisan yang sangat mengingatkan. Salam kenal dan literasi

09 Oct
Balas

Terima kasih Pak, semoga kita mampu memberikan manfaat kepada orang-orang di sekitar kita. Salam kenal dan literasi juga!

10 Oct
Balas
search